Informasi

Mau Pilih Mana Payoneer Atau Paypal?

Seiring perkembangan teknologi saat ini, berbagai sisi kehidupan juga ikut mengalami perubahan ke arah yang lebih mudah. Salah satu perkembangan yang saat ini sedang terjadi adalah dalam bidang transaksi keuangan. Jika beberapa tahun yang lalu kita hanya bisa mengirim uang ke orang tua atau saudara kita yang tinggal di lain kota dengan menggunakan wesel, kini ada cara yang lebih canggih untuk dapat mengirim uang dan melakukan transaksi keuangan hingga ke luar negeri dengan menggunakan Paypal atau Payoneer.

Apa itu Paypal dan Payoneer?

Paypal adalah sebuah metode transaksi keuangan dengan menggunakan surat elektronik, sedangkan Payoneer adalah suatu jenis kartu debit internasional berupa Mastercard. Kedua jenis metode transaksi keuangan tersebut memungkinkan Anda untuk dapat melakukan transaksi keuangan hingga taraf internasional. Keduanya juga sama-sama memberikan kemudahan bagi Anda untuk membeli barang melalui berbagai situs jual beli internasional.

Bagi Anda yang baru mengetahui tentang metode transaksi keuangan tersebut, tentunya merasa bingung, dimanakah letak perbedaan antara keduanya. Bagi Anda yang memiliki bisnis online, atau hobi berbelanja secara online. Maka Anda wajib mengetahui tentang perbedaan antara Paypal dan Payoneer.

Cara Mendaftarkan Diri

  • Paypal
  1. masuk ke website Paypal
  2. memilih personal
  3. verifikasi kartu kredit yang Anda miliki
  4. Isi data diri sesuai dengan identitas diri
  5. Anda membutuhkan no rekening bank untuk melakukan pencairan dana, oleh karena itu dalam proses pendaftaran diri ke Paypal, Anda akan diminta untuk memasukkan no rekening bank tersebut.
  • Payoneer
  1. Kunjungi website Payoneer
  2. Lengkapi identitas pribadi Anda pada menu Personal
  3. Masukkan no kartu identitas Anda
  4. Setelah semua data telah terisi, maka data tersebut akan di review
  5. Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email, apakah pendaftaran Anda diterima atau tidak

Cara Menarik Dana (Withdrawal)

  • Paypal

Sebelum Anda melakukan penarikan dana Paypal maka pastikan beberapa hal berikut.

  1. Rekening bank yang Anda daftarkan pada Paypal adalah rekening bank yang masih aktif. Anda dapat memilih beberapa rekening bank lokal seperti BNI, BCA, BRI, dll.
  2. Pastikan bahwa akun Paypal Anda telah ter verifikasi
  3. Pastikan nomor rekening bank yang Anda miliki sudah terhubung dengan akun Paypal Anda

Cara penarikan dana Paypal

  1. Masuk ke akun Paypal Anda, kemudian pilih menu withdrawal
  2. Pilihlah bank tempat penarikan
  3. Pilih tarik dana
  4. Kemudian Anda akan melihat saldo Paypal Anda berkurang, itu artinya dana Anda telah masuk ke rekening bank lokal yang telah Anda pilih.
  5. Anda membutuhkan waktu sekitar 2-4 hari untuk dapat menarik dana Anda melalui mesin ATM bank lokal tersebut.
  • Payoneer

Terdapat dua cara untuk melakukan penarikan dana di Payoneer.

  1. Menggunakan Mastercard

Setelah Anda mendaftarkan diri di Payoneer, maka Anda akan mendapatkan kartu debit atau prepaid Mastercard yang dapat Anda gunakan di seluruh mesin ATM yang berlogo Mastercard. Anda cukup menarik dana yang Anda miliki di Payoneer seperti Anda menarik dana melalui ATM bank lokal lainnya.

  1. Withdrawal ke rekening bank lokal

Selain dapat menarik dana secara langsung melalui ATM berlogo Mastercard, Anda juga dapat melalukan penarikan dana dengan memindahkan saldo Payoneer Anda ke rekening bank lokal terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan cara ini, maka dibutuhkan 2-4 hari, lalu Anda bisa menarik daya yang Anda miliki.