Informasi

Jenis Dan Keuntungan Memiliki Akun Paypal

Paypal merupakan portal pembayaran digital yang sangat diminati di era industri digital seperti sekarang ini. Memiliki akun Paypal ibarat Anda memiliki rekening online, karena dengan menggunakan Paypal Anda bisa bertransaksi baik mengirim atau menerima uang di dunia maya. Meskipun hari ini bank konvensional meluncurkan fitur internet banking, yang memungkinkan Anda bertransaksi di mana saja dan kapan saja asal terkoneksi internet.

Akan tetapi fitur tersebut belum mampu menandingi kemudahan dan keamanan bertransaksi dengan Paypal. Dengan menggunakan Paypal Anda bisa bertransaksi bahkan dengan orang di luar negeri. Oleh karenanya tidak heran jika Paypal digunakan sebagai sistem pembayaran bisnis online multinasional.

Jenis Akun Paypal

Paypal sejak kemunculannya hingga sekarang menjadi sistem pembayaran online yang paling sering digunakan, setiap saatnya terus mengalami pengembangan. Salah satu pengembangan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi penggunanya adalah adanya pembagian jenis akun Paypal. Jenis akun Paypal dibagi menjadi tiga, yang dari ketiganya ini memiliki kelebihan masing-masing.

  1. Paypal Personal

Jenis akun Paypal yang pertama adalah akun Paypal personal. Dengan akun Paypal personal ini Anda bisa bertransaksi secara online untuk membeli atau menerima uang. Sangat cocok untuk berbagai keperluan pribadi seperti ketika Anda ingin berbelanja di marketplace dan pebisnis luar negeri. Fitur yang diberikan pun cukup untuk menyelesaikan urusan pribadi seperti :

  • Mengirim Uang Secara Online. Dengan personal Paypal Anda bisa bertransaksi secara online cukup dengan menggunakan email Anda. Atau bisa juga dengan menggunakan kartu kredit yang sudah terhubung ke akun Paypal Anda.
  • Menerima Uang Secara Online. Dengan akun personal ini Anda juga bisa meminta dan menerima pembayaran secara online. Semisal Anda menjual suatu barang secara online, Anda bisa meminta pembayaran dilakukan melalui akun Paypal personal Anda.
  • Transaksi Yang Terbatas. Fitur ini adalah salah satu yang membedakan dengan jenis yang berikutnya. Dengan akun personal Anda hanya dibatasi bertransaksi sebanyak lima kali dalam setahun menggunakan kartu kredit.
  1. Paypal Premium

Fitur yang ditemukan pada akun Paypal premium sebenarnya tidak beda jauh dengan beberapa fitur yang ditemukan pada akun Paypal personal. Hanya saja dengan menggunakan akun Paypal premium Anda bisa bertransaksi dengan volume yang lebih besar. Artinya dengan Paypal premium Anda bisa menjual lebih banyak barang, tetapi tidak sebanyak barang perusahaan. Dengan Paypal premium juga bisa melakukan transaksi langsung ke beberapa orang sekaligus. Dengan menggunakan akun ini Anda juga bisa melakukan pembayaran berkala atau biaya langganan dan biaya cicilan. Selain mengirim akun Paypal juga tetap bisa menerima pembayaran, dengan volume yang lebih besar juga tentunya.

  1. Paypal Business

Jenis akun Paypal yang terakhir adalah Paypal bisnis, ketika Anda memilih menggunakan jenis ini biasanya Anda sudah berada pada level penjual besar atau pebisnis besar. Dengan menggunakan akun Paypal bisnis Anda akan dikenakan biaya dari setiap transaksi yang dilakukan. Anda sebagai penjual akan dikenakan potongan dari setiap transaksi 1.9% sampai 2.9% dari total uang transaksi. Dengan Paypal bisnis ini Anda bisa menjual barang dalam jumlah yang lebih besar. Tidak hanya itu, akun Paypal bisnis juga bisa dikelola oleh beberapa orang, jadi untuk menangani pesanan dalam jumlah besar pasti Anda membutuhkan operator yang banyak juga. Dengan akun Paypal ini masalah tersebut bisa dengan mudah diatasi.